Minggu, 25 Maret 2012

PIDATO MAKNA KEMERDEKAAN INDONESIA


PIDATO
MAKNA KEMERDEKAAN INDONESIA
Asslamu’alaikum wr.wb.
Yang saya hormati Bapak Kepala SMAN 1 Jejawi
Yang saya hormati Bapak/Ibu Dewan Guru beserta staf
Teman-teman ku sekalian yang saya sayangi
Pertama-tama marilah kita ucapkan puji dan syukur atas kehadirat Allah swt. karena pada pagi hari ini kita telah di berikannya kesempatan untuk berkumpul pada acara “Memperingati HUT RI ke 66”
Bapak/Ibu guru serta teman-temenku sekalian pada kesempatan ini perkenenkanlah saya menyampaikan pidato yang berjudul “Makna Kemerdekaan Indonesia
Seperti telah kita ketahui bahwa Bangsa Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945 melalui perjuangan yang memakan banyak korban, banyak diantara para pejuang kita gugur di medan pertempuran. Walaupun begitu, Bangsa Indonesia berhasil merebut kemerdekaan dengan peralatan seadanya. Kemerdekaan itu tidak terlepas dari bersatunya seluruh, budaya, suku, adat, bahasa, dll. Dari seluruh penjuru daerah, bersatunya Bangsa Indonesia tersebut menghasilkan kekuatan yang besar hingga akhirnya berhasil mengusir mundur tentara sekutu dari bumi pertiwi ini, dan puncaknya pada saat Ir.Soekarno membacakan Proklamsi yang menandakan Bangsa Indonesia telah lepas dari para penjajah.
Dari peristiwa tersebut banyak sekali yang dapat kita ambil pelajaran, salah satunya adalah kita sebagai generasi penerus bangsa ini hendaknya menjaga Bangsa ini supaya hal yang sedemikian tidak terulang lagi. Dan kita sebagai masyarakat Indonesia harus melestarikan budaya bangsa supaya tidak di akui oleh bangsa lain, dan memakai produk-produk buatan indonesia salah satunya adalah memakai batik asli buatan para pengerajin Indonesia. Bapak/Ibu serta teman-temanku, demikianlah pidato singkat dari saya tentang Makna Kemerdekaan Indonesia, semoga apa yang saya sampaikan dapat memberikan manfaat yang positif bagi kita semua..Amin. Saya akhiri dengan ucapan wassalamu’alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar