Minggu, 25 Maret 2012

PIDATO BAHAYA ROKOK BAGI KESEHATAN

PIDATO
BAHAYA ROKOK BAGI KESEHATAN

Asslamu’alaikum wr.wb.
Yang kami hormati Bapak Kepala SMAN 1 Jejawi
Yang kami hormati Bapak/Ibu Dewan Guru beserta staf
Teman-teman ku sekalian yang saya sayangi
Syukur Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah swt yang telah memberikan rahmatnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul bersama dalam acara “BAHAYA ROKOK BAGI KESEHATAN”.
Bapak/Ibu guru serta teman-teman ku sekalian, sungguh sesuatu hal yang nyata bahwa merokok kini menjadi suatu kebutuhan bagi remaja maupun orang dewasa sekarang bahkan anak-anak pun sudah mulai merokok.
Bapak/Ibu serta teman-temanku yang berbahagia, sebenarnya pemerintah sudah memperingatkan kita bahwa merokok itu dapat membahayakan kesehatan kita. Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantunga, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin. Walaupun sudah ada peringatan dan menyadari akan dampak yang ditimbulkan dari merokok, namun sedikit sekali yang memperdulikannya. Mereka beralasan kalau tidak merokok, maka akan sulit berfikir, kepala pusing dan semuanya terasa hambar.
Saya sangat berharap kepada teman-temanku sekalian hindari dan jangan merokok, karena merokok dapat menghancurkan masa depan kita. Pergunakanlah hidup kita dengan hal-hal yang bermanfaat, mengejar cita-cita kita sehingga kita dapat meraih kesuksesan. Apabila kita sudah terlanjur merokok, maka mulai dari sekarang sedikit demi sedikit kita hendaknya menguranginya, sehingga pada akhirnya kita dapat meninggalkan rokok tersebut.
Bapak/Ibu serta teman-temanku, demikianlah pidato singkat dari saya tentang Bahaya Rokok bagi Kesehatan, semoga apa yang saya sampaikan dapat memberikan manfaat yang positif bagi kita semua..Amin. Saya akhiri dengan ucapan wassalamu’alaikum wr.wb.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar